Memahami Pengertian SEO bagi Pemula

pengertian SEO bagi pemula

Perusahaan Riset kelas dunia (Forrester Research) mengeluarkan fakta yang sangat perlu untuk dicermati oleh orang-orang yang meremehkan SEO. Inilah faktanya :

"93% orang menggunakan search engine untuk mencari informasi, 87% pengunjung website datang dari halaman 1"

Dari fakta diatas, dapat kita ambil kesimpulan bahwasanya : Jika website anda tidak muncul pada halaman 1 di search engine untuk keyword yang berhubungan dengan artikel anda, maka anda akan kehilangan 87% calon pengunjung potensial situs anda.

Contoh keyword yang berhubungan dengan artikel ini : Belajar SEO, belajar SEO bagi pemula.

Contoh artikel yang pageone dari blog ini adalah : Jasa besar Turki Utsmani kepada Perancis.

Coba anda searching di Google dengan keyword : "Jasa turki ke Perancis / bantuan Turki ke Perancis", mesti artikel diatas akan berada di pageone Google. Itulah salah satu contoh artikel yang pageone. Atau artikel pageone lainnya dengan Keyword (kata kunci) : "download buku UAS". Juga masih ada beberapa lainnya yang kepanjangan kalau disebut semua disini.

Apa itu Search Engine Optimization (SEO) ?

SEO adalah suatu seni untuk membuat website anda menempati urutan teratas dari mesin-mesin pencari seperti Google, Bing, MSN, dan masih banyak lainnya.

Mengapa perlu menerapkan SEO ?

Dengan belajar SEO, Anda akan dapat mendatangkan trafik atau pengunjung ke website Anda langsung dari Google. Bukan pengunjung dari sosial media melalui sharing artikel.

Situs seperti apa yang disukai oleh Google ?

Google tentunya menyukai website yang mengandung konten berkualitas, unik, dan update.

Banyak cara yang bisa membuat situs / blog kita dipandang baik oleh algoritma Google. Juga banyak situs-situs yang berfungsi untuk meningkatkan peringkat SEO di situs kita. Untuk lebih lengkapnya baca postingan ini : Situs yang harus diketahui oleh blogger.

Banyaknya pengunjung situs/blog yang anda kelola juga berpengaruh untuk meningkatkan peringkat situs/blog anda. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk membuat artikel dengan judul yang menarik dan sering membagikannya di sosial media yang tepat. Salah satunya Facebook. Di Facebook banyak group-group dengan berbagai topik di dalamnya.

Admin sendiri, kalau sudah siap memposting artikel yang berhubungan dengan blog selalu membagikannya di group-group blogger Indonesia yang ada di sosial media Facebook. Kunjungi postingan ini untuk bergabung dalam group-group tersebut sehingga anda bisa berbagi dan melihat berita-berita di dalamnya : Group-group blogger Indonesia di Facebook dengan anggota ratusan ribu.

Salah teman dunia maya yang ahli dalam bidang SEO pernah berkata "Do SEO with your logic, cause SEO is all about algorithm". mastahseo.com adalah salah satu situs yang dikelola olehnya dengan postingan-postingan yang berhubungan dengan SEO.

Jika anda ingin mempelajari lebih dalam tentang SEO ataupun lebih simplenya tentang bagaimana tips-tips meningkatkan pengunjung situs / blog, maka anda dapat membuka situs ini : panduanim.com . Itulah salah satu situs yang admin rekomendasikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang SEO.

Jika anda punya rekomendasi situs bahasa Indonesia lain yang membahas tentang SEO, anda bisa memberitahu saya di kolom komentar. :)

Bagi yang ingin membaca ebook tentang SEO, anda dapat mengunjungi link : "Ebook SEO Gratis" Judul-judul Ebook gratis yang dibagikan diantaranya :

Rahasia Master SEO
97 Langkah Sukses Top 10 di Search Engine
Rahasia Trafik Kunjungan Pasif Melimpah
38 Jawaban SEO
Advance Pyramid link Building Technique
Google's Search Engine Optimization Starter Guide
Search Engine Optimization MADE EASY

Ebook-ebook diatas gratis 100%. Kunjungi saja link diatas untuk mendownloadnya. Semoga bermamfaat.

2 komentar untuk "Memahami Pengertian SEO bagi Pemula"

  1. Saya sebagai pemula di dunia blogging, sangat bermanfaat sekali ini.. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga makin semangat ngeblognya mas :)
      Usaha tdk pernah mengkhianati hasil :)

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermamfaat. Komentar yang membangun dan bersifat positif sangat diharapkan.