Aroma Kesempurnaan Dari Tanah Rencong

Aceh
www.minyeukpret.com
Minyeuk Pret - Cerita keharuman Bumi Aceh. Aroma kesempurnaan nilam terbaik dunia menyatu dalam sejarah, heroik, dan kemewahan."Aceh Original Taste"
Aceh, kota yang terkenal dengan beberapa julukan. Serambi Mekkah, Tanah Rencong, Sejuta Warung Kopi. Itulah julukan-julukan yang terkenal untuk Aceh. Di artikel ini kita akan membahas parfum khas dari tanah Aceh. Itulah alasan artikel ini berjudul " Aroma Kesempurnaan Dari Tanah Rencong".

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara memikat hati pujangga, juga banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengenalkan daerah kita pada dunia. Dengan hadirnya "Minyeuk Pret" sebagai parfum khas Aceh, banyak negara-negara tetangga bahkan negara-negara Eropa terkesan dengan parfum yang beraroma khas Aceh tersebut.

Apa arti nama "Minyeuk Pret" ?

Minyeuk = Minyak, Pret = Semprot, Minyeuk Pret = Minyak Semprot (Parfume).
Minyeuk Pret - kata bahasa Aceh yang berarti parfume. Parfum khas Aceh ini sengaja dinamakan Minyeuk Pret karena memang parfum ini produk asli Aceh.

Bukan cuma dari Indonesia, permintaan produk "Minyeuk Pret" meningkat drastis di 11 negara asing, Yaitu : Malaysia, Taiwan, Inggris, Thailand, Jepang, Cina, Arab Saudi, Amerika Serikat, Turki, Dubai, dan Bangladesh. Itulah salah satu bukti bahwa produk ini memang berkualitas tinggi.

Aroma-aroma yang disediakan

Pembuatan Parfum "Minyeuk Pret" mengangkat konten-konten lokal serta kandungan bahan baku yang bersumber dari tanah Aceh dengan menggunakan minyak nilam dari pantai barat selatan Aceh. Saat ini parfum "Minyeuk Pret" masih memiliki tiga varian aroma yaitu Seulanga, Coffee dan Meulu, kedepan akan hadir aroma Jeumpa dan Esspresso.

Aroma bunga Seulanga
Aceh
Source image : www.minyeukpret.com
Seulanga - “Bunganya para bunga”, Eksotisme, keanggunan, yang menyatu pada keharuman sempurna. Semerbak bunga khas Aceh, kelembutan dan kesegaran abad pertengahan Refreshing Your Sensuality."

Aroma kopi
Aceh
Source image : www.minyeukpret.com
Coffe - "Semangat heroik berbalutkan maskulinitas dan kemapanan seorang pria modern, dengan aroma seduhan kopi murni tanah Aceh, pada tingkat ketenangan tertinggi."

Aroma bunga Meulu
Aceh
Source image : www.minyeukpret.com
Meulu - "Kesucian aroma Meulu, mengalunkan sensasi deburan ombak senja hari. Memikat, mempesona, menghadirkan kesan feminisme yang mewah dan bernuansakan putih yang elegan."

Mengenal Minyak Nilam

Minyak nilam adalah bahan baku untuk pembuatan parfum. Masyarakat Aceh patut bangga karena minyak nilam dari Aceh merupakan nilam terbaik di dunia, dimana nilam dari Aceh tidak bisa disintetis atau dibuat yang serupa, dan sudah ratusan tahun diekspor ke Perancis untuk bahan pembuatan parfum. 60% pembuatan parfum di Indonesia minyak nilamnya juga dipasoki dari Aceh.

Mengenal Founder "Minyeuk Pret"

Aceh
Daudy Sukma - CEO Minyeuk Pret
Pada tahun 2015 silam ada beberapa anak muda Aceh yang sedang membicarakan tentang impian untuk mengangkat sejarah, budaya dan nilai-nilai bangsa Aceh kepada dunia melalui wewangian. Itulah salah satu cara cerdas juga ampuh menurut mereka yang akhirnya berdampak besar sampai sekarang.

Terkadang suatu bisnis besar datang dari perbincangan di warkop (warung kopi). Begitu juga perbincangan antara Daudy Sukma sebagai CEO produk ini beserta kawan-kawan seperjuangannya dalam menghasilkan suatu produk yang membawa kebanggaan tersendiri bagi rakyat Aceh. Itulah asal muasal hadirnya produk Minyeuk Pret. (Dari perbincangan hangat warkop hingga menjadi produk bergengsi).

Bagaimana ? Mulai tertarik ingin merasakan sensasi menggunakan parfum "minyeuk pret" ?

Bagaimana mendapatkan produk Minyeuk Pret ?

Bagi yang tinggal di Banda Aceh, anda cukup mengunjungi tokonya langsung di : Jl. Wedana, No.104, Lam Ara – Keutapang Dua, Kec. Banda Raya, Banda Aceh. Juga masih banyak mitra-mitra yang bekerja sama dengan minyeukpret yang lokasinya di Banda Aceh. Lihat mitra-mitra lainnya di link ini - www.minyeukpret.com/outlet-mitra/



Bagi yang tinggal selain di Banda Aceh, anda bisa memesannya secara online di situsnya - minyeukpret.com atau anda dapat menggunakan jasa situs publoe.com untuk pemesanan secara online. Bahkan anda bisa memesannya di Tokopedia maupun Bukalapak. Dengan biaya 99.000 Rupiah, 1 produk Minyeuk Pret sudah bisa anda rasakan kemewahan aromanya. Dalam 1 botol berisi 30 milli liter.

Kelebihana parfum "minyeuk pret" lainnya yaitu : parfum ini memiliki lebih dari 15% pure essence, sehingga masuk kedalam kategori eau de parfum (EDP) yang memiliki ketahanan aroma yang kuat. Pertanyaannya, pure essence itu apa ? eau de parfum itu apa ? :D tanyakan sama Mbah Google. Intinya suatu parfum, semakin tinggi persentase pure essence, maka ketahanan aroma parfum tersebut semakin lama.

Sudah banyak artis nasional yang jatuh hati sama parfum ini, diantaranya : Teuku Wisnu, Cathy Sharon, Dion Wiyoko, Ben Joshua, dan beberapan lainnya.

"Meunyoe na atra droe keupeu atra gob? (Jika ada punya sendiri untuk apa punya orang?) Jika ada produk lokal, untuk apa lagi kita gunakan produk luar. Sedangkan jika dilihat dari kualitas, produk ini sudah bisa diacungin jempol. Bayangkan, permintaan dari orang luar saja semakin hari semakin meningkat. Sekarang bukan zamannya lagi kita berbangga dengan produk luar, sekarang zamannya kita merasa bangga dengan produk sendiri.

Menggunakan produk lokal adalah salah satu wujud cinta kepada tanah air. Wabil khusus untuk masyarakat Aceh. Berbanggalah dengan ragamnya budaya dan harumnya sejarah kita. Tunjukkan pada dunia serbuk-serbuk kejayaan Aceh yang dulu masih tersisa di tanah Serambi Mekkah ini. Hanya saja masih tersembunyi menunggu waktu yang tepat untuk menebarkan pesonanya kembali.